KEBIJAKAN INTEGRASI

Peningkatan kinerja secara berkesinambungan menjadi kepedulian seluruh jajaran Manajemen PT. Jasamarga Bali Tol dalam menjalankan tugas tugasnya, guna peningkatan organisasi yang dicapai melalui antara lain tersedianya Sistem Manajemen QHSE ISO 9001:2015. Dengan dilaksanakannya sistem tersebut pada seluruh aktifivitas di PT. Jasamarga Bali Tol yang berhubungan dengan proses layanan Tol dan pemeliharaan non konstruksi. Komitmen terhadap persyaratan stakeholder melalui pengendalian pelayanan tol dan pemeliharaan tol, ditunjukkan oleh Manajer Puncak dalam Kebijakan Integrasi seperti berikut ini:

  1. Mematuhi peraturan perundangan dan ketentuan lain yang berlaku terkait secara langsung dan tidak langsung dengan Pengusahaan Jalan Tol, Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Risiko serta Sistem Manajemen Perusahaan Berkinerja Unggul
  2. Menerapkan Sistem Manajemen Mutu, Sistem Manajemen Lingkungan, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Sistem Manajemen Risiko yang terintegrasi dalam seluruh kegiatan organisasi yang di jalankan oleh semua unit kerja dan mitra secara konsisten, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan
  3. Menggunakan Sumber Daya secara efisien dan bijaksana dalam seluruh mata rantai pengusahaan dan pelayanan jalan tol melalui pengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia dalam pengendalian pelayanan, operasi dan pemeliharaan jalan tol yang optimal guna mendukung peningkatan kinerja perusahaan secara berkelenjutan
  4. Mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, dan pencemaran lingkungan dengan mengendalikan aspek dan dampak lingkungan serta bahaya potensial K3 pada setiap kegiatan di seluruh unit kerja
  5. Menjamin setiap risiko, ketidaksesuaian maupun potensi ketidaksesuaian terkait implementasi Sistem Manajemen Terintegrasi dilaksanakan tindakan pencegahan dan perbaikan sesuai analisa penyebab utama yang terjadi serta menjamin efektifitas tindakan secara Continual Improvement
  6. Mewujudkan Green Toll Road dengan melaksanakan program penghijauan lingkungan, hemat energy dan implementasi Sistem ManajemenTata Graha, Serta Sistem Manajemen Lingkungan berstandar internasional lainnya secara berkelanjutan
  7. Mengelola pengetahuan Sumber Daya Perusahaan, baik yang bersumber dari dalam maupun luar perusahaan dalam rangka proses pembelajaran untuk mengembangkan Kompetensi Individu Sumber Daya Manusia maupun,
  8. Menjamin kebijakan ini dikomunikasikan kepada seluruh Karyawan dan Stakeholder yang relevan termasuk mitra yang dipersyaratkan harus menerapkan dan memahami kewajiban terkait Kebijakan Sistem Manajemen Terintegrasi melalui pengelolaan informasi perusahaan, yang selalu ditinjau ulang setiap 2 (dua) tahun sekali dan atau sesuai dengan kebutuhan perkembangan usaha perusahaan.